My Day My Journal

Monday, December 14, 2015

5 Hal Yang Salah Dalam Bekerja

Bekerja adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang. Apalagi anda yang sudah punya keluarga, itu merupakan sebuah kewajiban, akan tetapi apabila dalam bekerja anda hanya fokus pada uang, maka anda termasuk orang yang merugi. Meskipun saya notabene bukan pakar atau ahli namun dalam perjalanan belajar saya di sekolah, saya mendapat lumayan banyak pengalaman sebelum terjun ke dunia kerja.
  1. Bekerja Untuk Belajar, bukan untuk uang
Kesalahan mendasar adalah bekerja untuk uang. Memang tidak ada salahnya anda fokus pada pekerjaan yang baik demi mendapatkan uang yang setimpal dengan usaha anda. Sebagian orang begitu lulus sekolah, mereka bekerja dan tidak pernah belajar lagi. 

Mereka terjebak rutinitas kerja mencari uang dan tidak pernah berkembang. Akan tetapi, apabila anda bisa belajar dari pekerjaan anda, anda dapat mengembangkan cara supaya pekerjaan anda tidak berat dan semakin ringan. Dunia sekarang tidak butuh orang pandai, tapi butuh orang kreatif. Karena dengan berfikir kreatif, semua akan terasa ringan.

    2. Bekerja Yang Penting Selesai.

Semua orang berharap pekerjaan mereka segera selesai, sampai mereka tidak memperhatikan hasil dari pekerjaan mereka. Sesuatu yang terburu-buru sangatlah tidak bagus. Jadi, dalam bekerja kita harus memastikan hasilnya. Apabila anda tetap dituntut untuk segera menyelesaikan pekerjaan anda, anda harus bisa berfikir kreatif untuk menyelesaikannya tanpa membuat anda terasa tertekan.

    3. Lupa Berbagi Setelah Datangnya Gaji

Hati-hati dengan yang satu ini. Gaji dapat menutup mata hati, karena begitu mendapat gaji kita terkadang tidak ingat atau sengaja lupa bahwa 2,5% dari gaji tersebut adalah milik orang fakir miskin. Bagian 2,5% itu termasuk harta subhat. Jadi , begitu anda mendapat gaji harus segera menyisihkan 2,5% dari gaji anda untuk orang fakir miskin disekitar anda.

    4. Kurang Bersyukur Dengan Pekerjaan.



Saya heran, masih banyak yang bekerja dengan posisi yang lumayan bagus tetapi masih mengeluh ini itulah, padahal diluar sana masih banyak orang pada antri dengan membawa sehelai ijazah demi pekerjaan. 

    5. Bekerja Multi Tasking



Bekerja multi-tasking memang bagus, akan tetapi akan sangat lebih bagus ketika pekerjaan itu dikerjakan satu persatu. Karena hasilnya pasti berbeda. Konsentrasi kita akan lebih bagus ketika ada suatu objek, bukan banyak objek. Jadi, sekedar saran, hindari multi-tasking. Fokus pada hal tertentu saja.





,

No comments:

Post a Comment

Daily Journal. Powered by Blogger.

Random Posts

    ?max-results="+numposts8+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=recentarticles7\"><\/script>");

Followers